WikiLeaks mendapat total sumbangan crypto bernilai lebih dari $2 juta



Organisasi internasional yang terkenal di dunia yaitu  Wikileaks diketahui telah menerima donasi lebih dari 2,2 juta dolar dalam mata uang kripto.

Adapun jenis crypto yang diterima yaitu berupa Bitcoin,Bitcoin cash, Litecoin, Zcash dan Ethereum.

Jumlah sumbangannya secara detail yaitu 30,45 Bitcoin atau sebesar $1,5 juta sementara Bitcoin cash telah menerima 225,2 BCH yang bernilai $101.800 sementara itu alamat Litecoin nya telah menerima 163,07l LTC atau bernilai sekitar $25.680  selanjutnya alamat Zcash yaitu menerima sebesar 84,01 Zec lalu yang terakhir yaitu alamat ada Ethereum yang telah menerima 145,405 ETH atau bernilai sekitar  $587.883 dolar jadi ditotal kurang lebih $2,2 juta.

Apa itu WikiLeaks?

Perlu diketahui WikiLeaks merupakan organisasi terkenal di dunia untuk mempublikasikan kebocoran berita serta data dan dengan sumber anonim yang didirikan oleh Julian Paul Assange pada tahun 2006 dia merupakan seorang aktivis, penerbit serta editor asal Australia. 

Dia ditangkap pada tahun 2019 di London karena dituduh oleh Amerika Serikat telah berkonspirasi untuk meretas jaringan komputer Pentagon pada tahun 2010.

Wikileaks menerima sumbangan individu atau entitas yang mendukung tujuan dan operasi mereka karena telah menerbitkan informasi yang sensitif disejumlah topik.

Pada beberapa tahun yang lalu banyak perusahaan pembayaran yang menolak untuk digunakan sebagai media menerima sumbangan oleh wikileaks karena itu perusahaan itu telah beralih ke criptocurrency untuk menerima sumbangan karena anonimitasnya yang sangat sejalan dengan organisasi tersebut.


ikuti toyoong.com di:

Posting Komentar

0 Komentar