Meta luncurkan dompet digital Novi yang mendukung cryptocurrency



Kabar gembira untuk para pecinta crypto, baru-baru ini, Meta yang mana merupakan induk Facebook,WhatsApp hingga Instagram meluncurkan aplikasi Novi yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran di kriptokarensi lewat WhatsApp.

Novi merupakan sejenis dompet digital yang berfungsi untuk mengirim dan menerima uang serta crypto di aplikasi WhatsApp.

Fitur ini sementara hanya tersedia di Amerika serikat dan Guatemala dengan sejumlah pengguna yang terbatas.

Fitur mengirim uang pada dompet digital Novi dapat dikirim sebagai lampiran dalam obrolan dan ditransfer secara instan.

Baik mengirim ataupun menerima uang dengan menggunakan Novi tidak dikenai biaya pengiriman maupun penerimaan uang mungkin mirip seperti e-wallet yang ada di Indonesia.

Novi berfokus untuk membantu 1,7 miliar orang yang yang tidak memiliki akses ke rekening bank.

Selain itu yang jadi fitur yang kemungkinan akan menjadi favorit yaitu Novi dapat mengirim uang secara internasional dengan biaya yang rendah karena didukung dengan mengintegrasikan kriptokarensi ke dalam platformnya.

Sementara itu pada Juni 2019 Meta di tengarai akan meluncurkan Libra mata uang digital miliknya, yang akan diintegrasikan dengan dompet digital milik perusahaan bernama Calibra.

Namun rencana itu dikritik oleh para ahli yang mengatakan bahwa rencana Facebook itu sebenarnya bertujuan untuk mendapat informasi tentang apa yang dibeli oleh pengguna dan menawarkan iklan bertarget yang lebih baik guna menarik investasi untuk perusahaannya.

ikuti toyoong.com di:

Posting Komentar

0 Komentar