Amankan 3 poin, berikut beberapa catatan mengenai laga Manchester United vs West Ham United

twitter.com/ManUtd

toyoong.com Manchester united berhasil mengamankan 3 poin dalam pertandingan melawan West ham united di Old Trafford yang selesai pada minggu dini hari waktu Indonesia barat dengan skor 1-0.

Gol kemenangan pada laga ini dicetak oleh Marcus rashford yang membuat Manchester united memperpanjang rekor tak terkalahkan di 5 laga terakhir.

Gol kemenangan dicetak Marcus Rashford yang berhasil menyambut umpan silang yang diberikan oleh Christian Eriksen yang membuat Manchester United berhasil memimpin sebelum turun minum.

Kapten Manchester United yang akhir-akhir ini sering dicadangkan yaitu Harry Maguire juga tampil bagus pada laga kali ini.

Berikut beberapa fakta dan ulasan yang dapat kita lihat dari pertandingan semalam.

1. Marcus rashford berhasil mencetak gol ke 100

Proses terjadinya gol yaitu Rashford menyambut umpan silang dari Christian Eriksen dan berhasil menyundulnya.

Sundulan Marcus Rashford sebelum jeda turun minum membuat Manchester united unggul, hal ini juga menjadi catatan rekor tersendiri bagi Marcus Rashford yang akhirnya berhasil mencapai 100 gol di Manchester united.

Musim ini di bawah den Haag Marcus Rashford seolah terlahir kembali. Selain golnya itu Marcus Rashford juga beberapa kali memberikan peluang salah satunya memberikan umpan yang gagal dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo.

2. Pertahanan Manchester united cukup solid

Dengan absennya Rafael Varane dan Victor Lindelof, Ten Haag  menurunkan Harry Maguire sebagai pendamping Martinez di lini belakang.

Harry Maguire tampil cukup bagus pada pertandingan malam ini, dan banyak memotong serangan West ham united.

Selain itu Lissandro Martinez dan Diogo Dalot juga sangat luar biasa dalam melakukan pertahanan, dua orang ini sering melakukan tekel dan blok serangan West ham.

Malam ini pertahanan khususnya para bek Manchester united bermain sangat baik dalam menjaga gawang David de Gea.

3. De Gea melakukan beberapa penyelamatan yang luar biasa

David de Gea setidaknya melakukan empat penyelamatan krusial dan berhasil menjaga Manchester United tetap tidak kebobolan dan juga berhasil mengamankan 3 poin.

Beberapa kali West ham united mencoba melakukan tembakan dan serangan yang diarahkan ke De Gea namun berhasil dia tepis dan blok.

Michael Antonio menendang dari luar kotak penalti dan berhasil ditepis beberapa saat kemudian sundulan Kurt Zouma juga berhasil dia tepis.

Pada perpanjangan waktu Declan Rice melepaskan tembakan yang sangat keras yang mengarah ke pojok gawang dan jelas sekali lagi  De Gea memberikan aksi penyelamatan dan berhasil meredakan ketegangan yang di alami para penonton yang menyaksikannya.

Penampilan de Gea malam ini seolah membuktikan bahwa dirinya pantas dibawa ke piala dunia oleh pelatih spanyol Luis Enrique karena sebelumnya dilaporkan De Gea tidak diikutsertakan oleh sang pelatih spanyol itu.

Kemampuan David de Gea sebagai seorang shotstopper emang tak perlu diragukan namun banyak yang meragukan dalamnya memainkan bola di kakinya.

4. Penampilan pemain Manchester United vs West Ham

De Gea

Menyelamatkan setidaknya 4 penyelamatan yang luar biasa terutama di babak kedua yang berhasil mengamankan 3 poin MU.

Diogo Dalot

Beberapa kali melakukan sundulan penting dan juga membantu pertahanan dengan sangat baik sering berpindah lini untuk melengkapi lini yang kosong.

Harry Maguire

Pada babak pertama kontribusinya tidak terlalu terlihat namun pada babak kedua permainannya sangat baik dengan beberapa kali memblok serangan lawan

Lisandro Martinez

Seperti biasa performanya solid dan bisa menahan serangan Gianluca Scamacca dan Antonio. Memiliki vibes yang sangat positif pada tim.

Luke Shaw

Bagus dalam membantu serangan Manchester united namun karena posisinya yang sering maju membuat pemain West ham united sering memanfaatkan sisi kiri yang ditinggalkan Luke Shaw.

Casemiro

Mulai tampil reguler dengan MU, di pertandingan ini sangat bagus dalam penguasaan bola dan sangat berjuang untuk melawan lini tengah West Ham yang kerap menggunakan fisik.

Christian Eriksen

Kunci permainan Manchester united, setelah dirinya ditarik keluar Manchester united seolah kehilangan motor di lini tengah. Di pertandingan ini Cristiano Eriksen juga berhasil memberikan asist kepada gol yang dicetak Marcus rashford.

Anthony Elanga

Pemain yang paling tidak terlihat di pertandingan ini, dan tidak banyak berkontribusi.

Bruno Fernandez

Kombinasinya dengan Christian Ericksen merupakan motor serangan utama Manchester united. Sering membuka ruang dan melepas umpan.

Marcus Rashford

Pencetak gol utama pada laga ini dan sering memberikan ancaman dari sisi kiri. 

Cristiano Ronaldo

Banyak melakukan tendangan namun gagal berbuah gol.

Fred & MacTominay

Selain sundulan Fred yang menyentuh tiang, kedua pemain ini tidak bisa membuat perubahan dari serangan Manchester United khususnya pada babak kedua.

ikuti toyoong.com di:

Posting Komentar

0 Komentar