10 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Mata Uang Krypto



1. Mulailah dengan jumlah kecil.

Sebaiknya untuk menghindari kerugian akibat ketidaktahuan kita dalam belajar maka lebih baik mulailah dengan deposit dengan jumlah yang kecil. Kalaupun ingin langsung besar, pastikan untuk membeli dengan jumlah yang kalian tidak sayang saat kalian kehilangan uang tersebut.

2. Biaya sangat besar!

Salah satu kelebihan bitcoin adalah tidak ada bank atau lembaga keuangan yang mengontrol mata uang. Tetapi ini tidak berarti bahwa kalian tidak perlu membayar biaya. Saat mentransfer dari satu dompet ke dompet yang lain, Kalian akan di bebankan sejumlah biaya yang jumlahnya tidak sedikit.

3. Transfer bitcoin dari satu dompet ke dompet lain membutuhkan waktu yang lama.

Semakin besar biaya, semakin cepat transfernya. Jika biaya minim, maka perlu satu hari atau lebih untuk menunggu. Berlaku pula sebaliknya.

4. Saldo di dalam dompet

Dompet adalah tempat diamana sejumlah saldo berada seperti di marketplace, bursa saham, situs web dan sebagainya, jauh, mereka terdapat di suatu tempat di Internet. Saldo terdapat dua, saldo tetap yaitu sejumlah uang yang terdapat dalam dompet dan saldo tidak tetap yaitu mata uang kripto yang nilainya tiap detik dapat berubah.

5. Beresiko

Pertukaran mata uang kripto bisa berbahaya. Karena bisa diretas dan dicuri semua uangnya, atau hanya bisa ditutup. Tidak ada jaminan keamanan investasi di sana.

6. Lihatlah mata uang lainnya.

Ada sekitar 1000+ mata uang kripto. Sebagian besar mata uang yang tidak berkembang . Tetapi ada beberapa dari mata uang yang layak diperhatikan, misalnya eter (Ethereum - nama resmi). Ripple (XRP), Cardano (ADA), IOTA (MIOTA), ICON (ICX) dan NEO (NEO).

7. Untuk membeli altcoin perlu bitcoin.

Apabila bertransaksi di luar  negeri dan bukan menggunakan mata uang rupiah. Yang perlu kita lakukan pertama kali yaitu harus membeli bitcoin, dan kemudian  mata uang yang diinginkan.

8. Pembelian altcoin memiliki biaya rendah.

Ketika membeli mata uang selain bitcoin, biaya lebih kecil bahkan ada yang (0,05%), dan transfer antar dompet selama bisa dalam satu menit tergantung coin apa.

9. Transaksi tidak dapat diperdebatkan.

Setelah kalian mengklik tombol transfer mata uang kripto, kalian tidak bisa lagi membatalkan atau menyengketakan/mempersoalkan transaksi ini.

10. Altcoin sangat mahal dan juga depresiasi tajam.

Fluktuasi altcoin bahkan lebih besar daripada bitcoin. Bisa mencapai 300% per minggu. kalian dapat dengan cepat kehilangan segalanya atau menjadi kaya dengan cepat.

Mata uang Crypto sangat tergantung pada Perkembangan Berita terkini.
Misalnya rumor tentang pencekalan bitcoin di suatu negara ataupun investasi bodong yang mengatas namakan mata uang ini
ikuti toyoong.com di:

Posting Komentar

0 Komentar