Coinbase Gandeng Mastercard, OpenSea Caplok Dharma Labs hingga Penambang Ethereum Mendapat Jackpot $500k



Coinbase berkolaborasi dengan MasterCard mempermudah orang untuk membeli NFT

Untuk membeli sebuah NFT biasanya kita melalui banyak langkah seperti top up uang dan menukarnya ke crypto lalu menggunakannya untuk membeli NFT di platform yang menjualnya.

Dengan banyaknya langkah yang digunakan untuk membeli sebuah NFT Coinbase berencana untuk membantu membuat NFT lebih mudah dicetak dibeli dipamerkan dan ditemukan.

Coinbase akan mendukung standar ERC-721 dan ERC-1155 berbasis Ethereum dengan dukungan multi-blockchain yang akan diimplementasikan setelahnya.

Untuk mencapai tujuannya, Coinbase bekerjasama dengan MasterCard untuk membuat NFT lebih mudah diakses, mereka percaya bahwa teknologi harus inklusif karena dengan adanya teknologi baru akan memacu inovasi dan membantu pertumbuhan ekonomi.

Transaksi NFT tahun 2021 sangat besar

Tujuan dari kolaborasi antara coinbase dan MasterCard ditengarai karena pasar NFT memiliki nilai transaksi yang luar biasa besar. 

Pada tahun 2021 yang lalu transaksi NFT telah menghabiskan hampir $27 miliar untuk barang digital tersebut.

Angka sebesar itu tidak diragukan lagi akan meningkat karena semakin banyak orang yang mengetahui apa itu NFT.

OpenSea mengakuisisi Dharma Labs sebagai penyedia pembayaran dan dompet crypto

OpenSea mengungkapkan bahwa mereka telah mengambil alih Dharma Labs dengan jumlah yang dirahasiakan. 

Seiring meningkatnya nilai pasar NFT, OpenSea akan meningkatkan pengalaman membeli, mencetak dan menjual NFT di platformnya.

Dengan diakuisisi perusahaan tersebut kemungkinan OpenSea akan menyediakan uang fiat selain crypto untuk digunakan transaksi di platform miliknya.

Sebagai catatan bahwa marketplace OpenSea telah mencatat penjualan 1,4 juta NFT pada awal tahun ini serta jumlah pedagang aktif juga telah menyentuh 380.8843 tertinggi dari pada bulan atau tahun sebelumnya.

Penambang Solo Ethereum Mendapat $500k

Penambang Ethereum (solo) telah mendapatkan jackpot yang sangat besar. 

Diketahui dia menambang blok Ethereum dan mendapatkan sekitar 170 ETH sebagai hadiahnya.

Nilai itu berkisar $540.000 atau Rp 7,7M.

Banyak orang yang mengatakan bahwa dia telah menggunakan jatah keberuntungan seumur hidupnya.

Diketahui dia menambang pada tanggal 17 Januari lalu dan dia melakukan solo mining sekitar 9 detik dan blok-nya berisi 236 transaksi.

Perlu diketahui bahwa menemukan dan menambang blok di jaringan Ethereum sangatlah sulit dan semakin sulit karena semakin banyak jumlah penambang yang melakukan operasi.

Menemukan satu dengan hadiah blok lebih dari 170 bahkan lebih itu tidak mungkin namun kejadian seperti penambang diatas mirip dengan memenangkan lotre, selalu ada kemungkinan.

Giveaway Pulsa

Posting Komentar

0 Komentar