Wenger : Liga Super Eropa Upaya Menghancurkan Liga Premier

Instagram.com/oranje


Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger berkata alibi utama klub- klub di daratan eropa mau mendirikan Liga super Eropa yang baru karena mereka tidak bisa bersaing secara finansial dengan rival mereka di Liga Premier Inggris.

Manchester United serta Liverpool dilaporkan dalam pembicaraan perihal pembuatan turnamen baru yang bernilai $ 6 miliyar yang mungkin akan diikuti sampai 18 klub dari 5 liga top Eropa.

Anggota atau klub pendiri berencana mengawali turnamen pada tahun 2022.

Wenger, yang mana saat ini menjabat sebagai kepala pengembangan global FIFA, berkata rencana itu bertujuan buat menggerogoti" superioritas" Liga Premier.

Liga lain berupaya buat menghancurkan keunggulan yang dipunyai Liga Premier. Oleh karena itu, metode terbaik buat menjinakkan superioritas tersebut yaitu dengan membuat Liga Eropa yang baru, katanya dikutip dari Guardian.

Liga super hendak mempertemukan klub papan atas di Eropa lebih sering, namun Wenger berkata penerima cipratan keuntungan sesungguhnya merupakan owner klub.

"Sasaran awal mereka merupakan menciptakan lebih banyak duit. Serta Liga super Eropa merupakan salah satu metode, buat menciptakan lebih banyak duit." 

Giveaway Pulsa

Posting Komentar

0 Komentar