Preview Man. Utd vs Chelsea Piala FA


Piala FA sudah memasuki babak semifinal dimana Manchester United akan Berhadapan dengan Chelsea, sementara Arsenal akan berduel melawan Manchester City.

Duel Man.utd vs Chelsea akan tersaji pada hari Senin pukul 00.00 WIB.

Pemain Absen : 

Bek kiri Man.utd Luke Shaw mengalami cedera pergelangan kaki, Brandon Williams cedera (kepala) dan mereka berdua diragukan tampil membela Manchester United. Axel Tuanzebe dan Phil Jones juga masih absen.

Dipihak Chelsea Kante akan absen karena  cedera hamstring dan tidak akan siap menghadapi United. Billy Gilmour tetap absen setelah operasi lutut.

Statistik opta :

  • Chelsea telah memenangkan 12 dari 15 pertandingan semifinal Piala FA terakhir mereka, 3 kali kalah melawan Man Utd pada tahun 1996, Liverpool tahun 2006 dan Man City pada 2013.
  • Manchester United memenangkan 15 dari 17 pertandingan semifinal Piala FA terakhir mereka, 2 kekalahan diraih karena kalah adu penalti melawan Everton pada 2009, dan kalah 0-1 melawan Man City pada 2011.
  • Manchester United bermain di semifinal Piala FA ke-30 - tidak ada tim yang pernah bermain lebih banyak. Mereka telah mencapai final pada 20 kesempatan, yang juga merupakan rekor bersama (sejajar dengan Arsenal).
  • Ini adalah musim keempat berturut-turut Chelsea dan Man Utd telah bertemu di Piala FA, dengan Chelsea menang di perempat final di 2016-17 dan final di 2017-18, dan Manchester United di putaran kelima musim lalu.
  • Chelsea telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir Piala FA melawan Manchester United, kalah hanya pada pertemuan terakhir musim lalu.
  • Manchester United telah mengalahkan Chelsea tiga kali musim ini (liga 2x, Piala Liga 1x). Hanya satu tim yang pernah mengalahkan empat pertandingan beruntun melawan The Blues dalam satu musim, yaitu Man Utd di 2010-11.
  • Ini akan menjadi pertemuan kesembilan antara Chelsea dan Manchester United di Stadion Wembley, dua klub yang paling banyak bertemu di lapangan dalam sejarah Inggris. Kedua belah pihak telah menang empat kali masing-masing di pertandingan sebelumnya, termasuk tiga kali melalui penalti (1 untuk Chelsea, 2 untuk Man Utd).
  • Man Utd telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di Stadion Wembley,  mereka kalah pada pertemuan terakhir 0-1 v Chelsea di final Piala FA 2018.
  • Pemain Chelsea Ross Barkley telah mencetak (3) atau membantu (1) satu gol dalam keempat penampilan Piala FA-nya untuk The Blues musim ini.
  • Odion Ighalo adalah pencetak gol terbanyak Manchester United di Piala FA musim ini (3). Pemain asal Nigeria itu telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.
ikuti toyoong.com di:

Posting Komentar

0 Komentar