Pelabuhan Couvreux | Port Couvreux - French Southern and Antarctic Lands

Reruntuhan yang tersebar dan berbentuk  kuburan kecil adalah bukti dari kegagalan untuk menjajah Kepulauan Desolate yang tidak ramah.


Pada akhir abad ke-19, dua saudara laki-laki asal Perancis, Henry dan René-Émile Bossière, membuat keputusan yang tidak bijaksana untuk mencoba menjajah Kepulauan Kerguelen . Kepulauan yang tidak ramah; tanahnya berbatu terus-menerus digempur oleh angin yang kencang di belahan Bumi.

Terlepas dari iklim yang tak kenal ampun, kedua Bossière bersaudara ini mengirim beberapa gembala dan keluarga mereka ke semenanjung terpencil di kepulauan itu, di mana mereka bermaksud untuk bereksperimen dengan memelihara domba di tanah yang tidak ramah seperti itu. Para penggembala bermukim di Port Couvreux, tetapi umur para penggembala di pulau itu berumur pendek.

Banyak domba mati selama transportasi, dan kelinci yang dibawa sebagai sumber makanan menjadi liar dan mendatangkan malapetaka pada lingkungan. Saat perang Perang Dunia I terjadi, para pemukim yang tinggal di pulau ini meninggalkan pos mereka untuk kembali ke Prancis.

Usaha keras ini tidak sesuai dengan rencana Bossière bersaudara untuk mengisi pulau-pulau itu. Pada tahun 1920, mereka sekali lagi mengirim lebih banyak gembala dan domba ke kepulauan yang jauh ini. Para pemukim membangun rumah dan pertanian kecil, mencoba mengubah Port Couvreux menjadi koloni yang sukses.

Tetapi sekali lagi, ternak tidak dapat bertahan hidup di iklim yang dingin dan tandus seperti itu. Bahkan orang-orang mulai mati, beberapa mati kedinginan saat mencari makanan sementara yang lain mati karena sakit. Korban terakhir dievakuasi pada tahun 1931.

ikuti toyoong.com di:

Posting Komentar

0 Komentar