7 Alasan Mengapa Bitcoin Akan Menggantikan Emas

techno.terjemahan.us

Internet telah mengubah dunia. Internet membawa manusia ke tingkat pengetahuan yang lebih jauh serta membantu tiap individu untuk berkembang. Dengan bantuan internet semua orang dari berbagai belahan bumi dapat terhubung, begitu pula dengan mata uang. Berkat berkembangnya teknologi, mata uang digital pun tercipta. Mata uang virtual yang terpopuler yaitu bitcoin, yang sampai artikel ini di tulis tiap coinnya berharga 110 juta rupiah. Itu sebabnya mengapa bitcoin akan melampaui emas di tahun-tahun mendatang.

1. Kecenderungan Produk Digital (Internet)
Kecenderungan yang luar biasa manusia terhadap teknologi digital adalah fakta yang mendukung pertumbuhan mata uang kripto. Operasi yang dijalankan mulai dari pasar keuangan hingga fasilitas pertanian sudah melalui digital/internet. Sehingga melakukan investasi yang cepat dan mudah lewat internet adalah langkah logis dari investasi emas ke digital.

2. Penggunaan Smartphone
Setiap Orang hampir pasti memiliki smartphone. Kita tidak bisa menyimpan emas di smartphone, namun bitcoin bisa. itulah fakta yang sangat ideal untuk mengelola dan menyimpan bitcoin atau aset lainnya secara digital.

3. Lebih Praktis
Transisi ke mata uang digital merupakan salah satu langkah terakhir dalam evolusi ekonomi. Semua orang tahu, awalnya perdagangan dimulai dengan pertukaran barang. Lalu emas dan perak berikutnya. Uang kertas dan koin, didukung dengan emas, memungkinkan untuk mempercepat bisnis global dan membuat perdagangan lebih mudah diakses ke semua lapisan sistem ekonomi. Namun kini pertumbuhan Internet telah memungkinkan transfer uang secara instan dari orang ke orang dan institusi di seluruh dunia.

4. Perubahan Persepsi
Interaksi kita telah berubah seterusnya berkat internet. Contoh klasiknya adalah Belanja Online,Go-jek,dll.

5. Aman
Operasi dengan mata uang digital dikendalikan oleh logika rantai blok yang hampir tidak berubah.

6. Mendunia
Bitcoin bisa digunakan di seluruh dunia/universal. Emas dan barang fisik lainnya hanya bisa digunakan untuk tujuan tertentu, misalnya di industri dan untuk membuat perhiasan. Namun, bitcoin dan mata uang lainnya berdasarkan blockbin adalah bagian dari perubahan teknologi yang jauh lebih signifikan. Beberapa ahli sudah meramalkan bahwa teknologi ini akan selamanya mengubah hukum perjanjian, pemerintahan dan tatanan dunia.

7. Kekhawatiran Perbankan
CEO JP Morgan Jamie Dimon dan pemimpin keuangan lainnya menentang adanya bitcoin. Masyarakat bisa menganggap ini sebagai sinyal, investor profesional mengerti bahwa pada jangka panjang bitcoin sangat menjanjikan. Ada kemungkinan bahwa di balik pernyataan publik yang keras, ada ketakutan sederhana. Bank-bank besar khawatir adanya pengakuan besar atas mata uang Crypto tersebut, dan ini akan menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada keuntungan mereka.

Dari Berbagai referensi
ikuti toyoong.com di:

Posting Komentar

0 Komentar